« Home | Kado » | Komposter Tong Putar » | Hemad hemad hemad! » | KB Kalender » | Susahnya memulai... » | Apa hubungan hari Bumi dan Kompos? » | Lagu » | Lama sekali ga update » | Baru niy... » | Kado lagi »

Kolam ikan

Dibelakang rumah, tepat depan pohon mangga dan 2 pohon waru... kalau sore enak buat ngadem sambil ngemil2 :)
Cuman kok ya pemandangan butek banged, corong sepiteng :(
Eh... liat ada kaca VW bekas, wah dapet ide bikin kolam ikan...
Suami sempet protes, "Kaca mahal tu!" heukekekek
Lah nganggur juga bikin nyamuk :P

Ini dia kolam dengan modal 180 bata, semen 1 sak, 3 kaca mobil VW kombi, pasir 1 gerobak, tekat yg kuat berpanas-panas.



Pertama diisi ikan nila.
Ada Nila yg mati, masih bau semen kali ya? Padahal udah di isi dan dikuras 2 kali.
Hari ke 5 sampai seterusnya udah ga ada yg mati. Tapi... kolam bocor :(
Ikan nila dipindah ke tong air malah mati semua "HIKS"

Setelah ditambal, sekarang ga bocor.
udah diisi ikan patin :)

NB: dapet bocoran dari teman di dunia maya(MDinal, tks ya Mas), bs buat budidaya taneman air.
Besok coba ah....

Labels:

kreatif juga nih hotma. itu kaca vw kombi nya dr mana?

bekas VW kombi suami :) Kebetulan yg lama(yg udah jadi kolam) list2nya mulai karatan... sekarang udah ganti baru. Yg lama udah jadi kolam :P Lama ga main ke sana ya?

Makanya jangan ikan Nila, tapi ikan Nita aja. Jadi kalo mati gak apa2

nah loe di blakang , di rumah gw dulu d cijantung di samping ..ikan lele dan ikan mas..he he he he e

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste