« Home | Titian Karunia... » | Kuiz tentang gw... » | Kado Ultah Buat Papa » | Tu Wa Ga Pat » | UNDANGAN » | Rutinitas, Kerjaan, Perjalanan dan Penantian » | Buku Baton HOPPPP! » | Teman Seperjalanan » | 8 bulan yang indah » | Itik Berkelana »

Titian satu

Bermula dari tanggal 7 Sept 05 yang cerah, daku dengan beberapa teman yang dinamakan angkatan 22 berangkat ke Jatiluhur sebagai pusat pelatihan. Naik bis, baru kenal dikit-dikit jadi yah cuek2 sajalah. Abis makan kue2 trus bobo dech ampe Jatiluhur :D

Sampai disana kita-kita langsung disambut diruang kelas, trus ramah tamah dikit trus dipinjamkan inventaris kantor berupa seperangkat baju PDL, sepatu dan rangsel yang isinya ponco, tali tubuh, tali pramuka dan sarung tangan. Bersamaan dengan itu dilakukan penyitaan kosmetik dan barang-barang yg dilarang dibawa selama pendidikan seperti HP, walkman, radio, TV, Hi-Fi, home teater... yg terakhir ini mungkin karena ga cukup ya kalo 34 orang bawa masing2 ke barak.
Perintah untuk ganti baju olahraga ternya untuk melakukan smapta, lari 12 menit(ngos-ngosan), situp(eng cuman kuat 3 atau 4 gituw gw), push up(eng brapa yah? 16 kalo gak salah), trus pull up(16 cing), lari angka 8(23 atau 24 menit 3 kali angka 8 dengan hasil sedikit puyeng). Abis itu... hiks, hiks, hiks... potong rambut lageeeeeeeeeeeeeehhhhh! Katanya kurang pendek. &*%^$%#^%&!

Mulai masuk barak, liat-liat.... pilih tempat tidur deket jendela biar bagus pemandangannya(emang bobo sambil liat pemandangan gituh?), mulai ngapal2in temen-temen cewek ada 9 orang ada dari Surabaya(Nenny ama Mila), Menado(Kak Inank), Makasar( Kak Kori), Jogja(Ana), Jkt(Eni, Ana, Okta ama Widi)

Abis Mande-mande, makan malam yg didahului pemberitahuan kalo mao jalan ke ruang makan tuh wajib jalan jongkok ama masuk ruangan makannya pake hormat(GLEK!). Kalo makannya enak siy :)

Malem... latihan upacara pembukaan di kelas sampai jam 11, diulang-ulang mulu ney ampe ga ada yg salah satupun. Eng... tetep siy, gw sebagai petugas pemimpin lagu alias dirijen(bukan jirigen yak) tetep ajah melakukan beberapa kesalahan(keluh). Akhirnya... Bobo dibarak enak juga yak, nyenyaaaaaaaakkkkk banget. Malem itu mimpi ada yg patroli di lorong barak cewek, pas liat mukanya... walaaaaaaaaahhhh! Pria tampan yg statusnya sebagai suami sayah itu tersenyum manisssss sekaleeeee...

Pagi-pagi benar, sarapan dengan terlebih dahulu jalan jongkok dan berDoa lah pastina. Upacara pembukaan pun berjalan lancar, walau sedikit grogi dan kebelet pipis :P
Siang-nya, perjalanan berPDL lengkap dengan kacu orange dan tas rangsel dipundak dan kepercayaan diri penuh team angkatan 22 bersiap. Sesuai arahan instruktur(begitu para pengajar wajib disapa) jalan ya jalan ajah lah, jalan setapak hutan bambu, turunan terjal... sampai pada satu titik dimana wajib jalan jongkok dan merayap dijalanan terjal dan berbaru, lengkap dengan tas rangsel yang beratnya bujugbuneng. (Catatan: gw kehabisan napas pertama kali dan pandangan buram, tapi tetap smangat)

Mulailah dengan apa yg dinamakan inisiasi, dimana semua peserta ditutup matanya dengan kain hitam dan mengandalkan suara sebagai satu2nya instruksi yg bisa dipercaya. Haddddddddddohhhhh... pake mata ajah sering kejedug apalagi pake mata kaki coba? Disini... pertama kali berkenalan dengan lumpur dan merayap dalam lumpur, kegiatan yg dulu gw rengekin ama nyokap selain main ujan :P

Baju basah, mata tertutup... kata intsruktur ada hamparan pemandangan indah didepan sana, masa sey? Gimana mo liat wong masih ditutup ni matana. Nah pas dibuka... Bujug! Sawah... lembah... hutan-hutan bambu menghampar luas... Sayang ga bisa lama-lama, intsruksi harus meninggalkan lembah indah itu...

Dalam hujan rintik, kadang deras... berponco dan kaki ini harus dipacu, mengikuti perintah Instruktur untuk terus berjalan, cepat dan harus tetap dalam barisan. Lagu-lagu disenandungkan, perasaan baru denger sey :P

Coba telaah kata-katanya:
Tinggalkan Ayah tinggalkan Ibu,
Ijinkan kami pergi berjuang,
dibawah naungan merah putih,
majulah ayo maju indosatku.
Tidak kembali pulang,
Sebelum kita yg menang,
walau badan capek dimedan latihan,
Jatiluhur takkan kulupakan.

Sampai di satu belokan yah, dimana harus menapaki bebatuan terjal, eng... jalurnya sedikit mendaki, makin mendaki dan makin terjal. Ternyata ini seperti naik gunung, seperti mendaki bukit yg terjal banget. Sesekali tersandung, sesekali Instruktur memberi bantuan dorong atau tarik buat kami(berikutnya disebut siswa). Sampai diatas... Ampun... Cimumput, landing point Indosat di ketinggian sekian ribu meter :D

100 blogs in 100 days, day 32: The Wilson Blogmanac
Day 32 of 100 blogs in 100 days takes me a bit closer to home, with a blog residing in my State of birth, New South Wales from Pip Wilson Blog: The Wilson Blogmanac About: "I'm an Australian blogger and I would ...
Hey, you have a great blog here! I'm definitely going to bookmark you!

I have a "the rich jerk" site. It pretty much covers "the rich jerk" related stuff.

Come and check it out if you get time :-)

Just thought I'd let you know about a site where you can make over $800 a month in extra income. Go to this site   MAKE MONEY NOW  and put in your zip code..... up will pop several places where you can get paid to secret shop, take surveys, etc.  It's free.  I found several and I live in a small town!

Hiya, I was just blog surfing and found your blog! If you are interested, go see my forex trading signal site. It isn't anything special but you may still find some interesting forex trading signal articles. Thank You.

Good job - interesting posts, lots to consider. My own interests concern forex foreign exchange and perhaps you might have an interest in checking out the subject of forex foreign exchange. Keep posting and I'll keep reading.

What a great site
»

Very cool design! Useful information. Go on! » » »

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Decendio sex search

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste