« Home | H2C » | EI TU ZE » | Kabar baik » | ALAMAK! » | BH » | Liputan weekend » | NAYLA » | Mohon Doa » | AADT » | SIHIR PEREMPUAN »

Itik Berkelana


Salah satu dongeng paling paporit gw, itik buruk rupa. Keknya pegimanaaa... gituh dengernya, terenyuh Bayangin seekor itik yg nyasar diantara angsa-angsa cantik, leher jenjang bulu putih bersih dan bersuara lebih nyaring. Untuk dunia bebek-bebekan, angsa kan bebek yg paling indah, gitu keterangan yg gw dapet waktu umur 5 tahun
Sampai dongeng itu menjelma dalam kehidupan gw, sangking meresapinya kali yah? Huehehe... Alkisah... si itik berkelana sampai ke bumi parahyangan. *TOWEWEWEWENG* Dimana 10 diantara 9 cewek, cakep smuah! Intina mah kesasar di kerajaan para angsa ney!
Tapi itik ga mau menyerah, ngintip-ngintip tatacara mandi para angsa. *BUJUG* Kuncinya mandi 2 kali sehari di mata air bumi parahyangan, dijamin bulu abu-abu(tua) dan coklat(tua) berontokan en ganti jadi bulu2 cerah. Trus... coba-coba ikut facial ala para angsa, dari facial jala yang proses angkat maskernya bikin teriakan *HUWADOWWWWWWWWW* membahana , trus facial susu, blum lagi creambath dari sari lidah buaya sampe sari alpukat(sayang amat alpukat buat rambut), seledri atau anti dandruff buat yg ketombean.Hasilnya? Huehehehe...
Simak percakapan berikut:
Kamuh asli bumi parahyangan yah?
Bukan
Ow... Trus ke Jakarta kemana atuh?
Ke rumah ortu
Abis liburan dari rumah nenek ya?
Gak
Siapa atuh yg disini?
Kos aja kok
Ow... kamu teh ngekos. Tapi ortu asli bumi parahyangan yah?
Bukan...
Kirain... abis kamu mah mirip para angsa
Huehehehe... saya itik kok
Deuhhhh... henteu nyangka aya itik meni gararelis kiyeuh...
HUAAAAAAAAAAAAAAAH! See? Gimana efek mandi ala angsa itu begitu berhasil?
Eh iyah, percakapan itu diambil waktu itik pulang ke sarang Emak itik naik sepur parahyangan. Sampai...saat itik harus mengejar imipian meninggalkan bumi parahyangan.
TARAAAAAAAAAA! Welcome to the junggle... Itik bertemu rusa yang cantik, bertemu tupai yg lincah, bertemu kuda poni yang anggun, bertemu kingkong yg berbedak tebal pun tetap abu-abu tua(ga ada cekep-cakepnya), lalu bertemu beruk yg kulit pantat(maaf)nya lebih mulus dari kulit mukanya...
Waaaaaaaaaahh masa seh? Sumpah... Beneran! Itik bertemu mereka di dalam hutan metropolitan.
Lalu... itik juga bertemu teman-teman dari kampung halaman. Teman-teman berdecak kagum atas kulit Itik, atas kemolekan itik, atas perubahan-perubahan itik menjadi mirip seorang(eh seekor) angsa...
Semua pujian dan decakan lagi-lagi membuat Itik bersyukur, hanya bersyukur Sampai...
Pada suatu titik, itik merasa jenuh... jenuuuhhhhhhh!Penaaaaaaaat dan bosaaaaaaaaaan!Bagaimana rasanya di pandangi dengan tatapan kagum tapi hanya sebatas penampilan yg menyerupai angsa? Sekali, mungkin senyum2 saja. Dua kali yah... senang lah! Tiga kali, tertawa-tawa bahagia...
Tapi kalau ini di alami tiap hari, dengan pujian2 yg itik sendiri ga tau 'hanya' basa basi atau tulus...
Blum lagi cemoohan. Ya cemoohan... Tau kan julukan para angsa yg cantik jelita tapi ga ada otaknya? Nah itu! Itu yg bikin itik begitu penat! Bosan!
Gw itik, bukan angsa. Hanya memang gw menyerupai angsa, tapi pls deh gw masih punya otak.
Itik jadi down. Tai kucing lah smua facial, mandi susu dan creambath sari buah itu. Apa gunanya kalau hanya disangsikan memiliki otak.
Kok lo ga sexy lagi siy? Ga dandan gituh!Eh Tik, lihat tuh bulu2mu mulai abu2 tua lagiiihhh!Ampuuunnn Itik! Aslinya bulu2mu kriwil gitu yah?Tik Tik... udah mandi blum siy?
Huehehehe...
Itik jenuh dengan semua perawatan ala para angsa Yang penting kan mandi dan ga bau bau bau... titik.
Tik, sisiran dunk. Trus cucimuka, bedakan, pake lipstik dan itu aduh... kok bulunya di kuncir pake pita merah siy? Ga matching tau!
Itik nurut-nurut aja atas usul salah satu temannya ini, toh itik mau menjalani serangkaian wawancara untuk mencapai impian2nya.
Hem... bener juga, sampai hasil pengumuman di umuman, itik dinyatakan lulus. Dan...itik yakin, selain obrolan yg nyambung dengan pewawancara, jawaban-jawaban yg masuk akal, keknya penampilan itik saat itu begitu mempengaruhi...
Penampilan mungkin bukan hal terpenting, tapi... salah satu bahan penilaian juga kan?
Hem hem... Akhir minggu kemarin juga itik sempet jalan-jalan ke gedung-gedung bertingkat di pusat hutan metropolitan. Angsa-angsa cantik wangi berseliweran, jangankan membuka pintu, ngantri pun para pria ga memberi ijin. Ck ck ck... Dasyat yah
Mungkin... Itik tetap saja itik. Tapi berpenampilan seperti angsa, indah juga yaaaahhhh?
TIIIIIIIIK, loe butuh kelas erobik deh! Liat tuh masa jas kerja udah ga bisa dikancingin smua gituh? *GUBRAG*

Cool guestbook, interesting information... Keep it UP
» » »

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it » » »

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste