« Home | Panggilan... » | Perasaan... » | Kebahagiaan » | Laskar Pelangi » | STOP KEKERASAN! » | Intuisi, insting atau apalah... » | Mau Berbagi Sedikit » | Kalo Istri Lagi Kangen... » | Kalo Istri Kesiangan » | Kalo Istri Lagi Wira-wiri »

Kepinginan

Mulai memasuki masa-masa pembentukan organ-organ penting pada kandungan saya, maka saya mulai memperhatikan pola makan. Bukan apa-apa... slama ini saya tipe yg amat cepat gemuk. Jadi pola makan agak direm-rem. Berhubung skarang makan bukan hanya untuk saya, melainkan ada tubuh lain yg harus saya asupi makanan maka... ya ya ya... saya perlu memilah-milah asupan makanan yang lebih bergizi.

Dimulai dari sarapan, dulu susu low fat(hiks) sekarang susu untuk ibu hamil dengan kandungan DHA dan EPA. Dulu sarapan gorengan sekantong kecil 5rb perak, skarang lebih memilih nasi dan lauk pauk. Bukan apa2 siy, suka pusing kalo ga sarapan nasi. Perasaan saya aja atau gimana ya?

Dulu, makan siang bs jadi hanya bakwan malang atau ketoprak(ga pake humor). Sekarang lagi-lagi saya memilih nasi lengkap dengan lauk pauk dan sayur, juga 1 gelas jus tanpa gula dan sesedikit mungkin es.

Dahulu saya enggan makan malam, selain suka bikin ngantuk disaat jam ngantor juga bikin jarum timbangan begitu drastis ke arah kanan. Skarang? Sore segelas susu lagi, lalu malamnya lauk dan sayur terkadang Ibu saya dengan berbaik hati membuatkan jus tanpa gula dan tanpa es.

Dulu saya begitu senang makan sea food, entah kenapa sekarang suka mual dengan aroma-nya yg agak menyengat. Karena itu saya sedikit manyun waktu suami dengan aktifnya hobi makan kepiting. Duh... tapi saya makan juga siy, katanya bagus buat janin ya? Tak apalah kalo buat janin sih :D

Dulu sekali, mie ayam adalah menu favorit saya. Sekalipun saya alergi dengan mie kuning, tapi kalo ada yg traktir ya hayuh-hayuh saja. Sekarang saya meminimalisasi mie ayam dan mie kuning. Rasanya repot sekali kalau harus menanggung alergi tanpa bisa meminum obat penangkal alergi tsb.

Kata Dokter saya, inti dari masa kehamilan adalah jangan mengkonsumsi berbagai obat.
Heran juga... teman-teman saya yg lain dibanjiri dengan berbagai vitamin dan suplemen. Dokter saya tidak demikian hanya memberi folad acid dan 1 tablet vit lengkap. Harganya pun murah *TRING* :D

Dokter saya pun memberi masukan, bahwa hamil bukan berarti sakit. Jadi hati-hati ya boleh saja, tapi ga usah berlebihan. Duh... leganya...

Ngobrol punya ngobrol dengan teman sebelah meja yg istrinya masuk kehamilan 8 minggu. Teman saya ini pingin sekali makan mangga mengkel. Inget pohon mangga depan kamar saya yg baru berbuah dua kali saya menjanjikan membawakan yg mengkel-mengkel tadi. Tapi ternyata hari ini teman saya trening, habis lah 3 buah mangga mengkel saya makan sdiri :D
Gitu kok saya ngakunya ga ngidam-ngidam ya?

Barusan ibu saya juga SMS, baru beli jambu merah dan mangga. Well... yg ngidam sapa ya? Kok Ibu saya jadi gemar mangga. Juga dengan Ayah saya yang tiap sore ngabur untuk beli ayam bakar walau pun dirumah sudah ada berbagai macam lauk. Kacau... saya yang hamil kok orang rumah yg banyak keinginan ya?
Saya sendiri hanya pengen mobil baru :D
NB:
Ternyata ga bagus juga kebanyakan makan mangga, hari ini dah 4 kali diare gara2 kemarin makan rujak mangga ma kedondong. Pedes pulak bumbunyah.... haiyahhhh... kapoookkk! kapoookkkk!

Maaa.. itu mangga menggoda banget sih... pake basah2 gitu pula! hahaha.. ngidam emang menular kok Ma, waktu hamil Zidan, yang jadi gendut malah adik2ku, yang satu ngidam bakpau kacang ijo, yang satu lagi ngidam martabak keju. Waktu hamil Syifa, yang ngidam malah Zidan, gak bisa bau2 bumbu2 langsung muntah2... aneh tapi nyata...

ha ha ha.... gt ya Mba? aduhhhhhhhhh pantesan serumahku tuh aneh2 smuahhhh :P yg hamil satu yg ngidam serumah huekekeke bs yah gt yah?

iya iya.. bisa jadi mba yang ngidam keluarga, soalnya waktu awal hamil dulu, hubby juga ikutan suka muntah muntah di pagi hari.. morning sicknes ha ha ha...take care ya hotma !

ee salam kenal nih...lg ngidam ^o^.
nikamtin aja d...soalnya masa2 ini bakal bikin kangen lg...
ow iya blog-nya keren lho.

bibip

TO mba LIza: iya niy Mba.. kacau kalo serumah ngidam akunya lom tau juga ngidam apaan huekeke...
To Mba Bibip; makasih ya Mba dah mampir :D iya niy aku nikmatin ajah, syukur ga pake mual dan mabok huekekeke...

sluruppppp..ngences nih liat mangganya , jadi pingin hamil lagi neh :)
Makannya gak usah di rem-rem hotma ,nikmati aja.GBU

diare ya ma? makanyaaaa.. itu mangga muda mengkal bagi ke sini dooonk.. :D udah 3 minggu ini aku gag nemuin manggga muda mengkal lagi di sini.. waaaah, nasibku kurang bruntung rupanya... :D padaal bumbu rujak udah kusiapin tuh... wueheh.. :D

buat yg pada ngences liat Mangga :P huekekeke...
To Mba Lina: iya niy lagi dinikmati makan sehari 5x trus makan apah ajah yg dipengenin :D
To Mba Atli: ke rumah yukkk Mba, banyak mangga mengkel dipuun huekekek.... aku kok curiga Mba Atli juga hamil yak? :)

woahaha.. jangan menyebarkan gosip gitu donk ma... :D sejak jaman masih ingusan gw juga demen mangga muda :D

Enjoyed a lot! » »

Keep up the good work »

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste