« Home | Kalo istri lagi ga ada kerjaan » | Kabar Terbaru » | Natalan bareng Suami » | Seseorang yang goblog :P » | Weeken kali ini... » | Surat untuk Ayah yang udah pulang tugas trus tugas... » | Surat untuk Ayah sesaat sesudah dikdas » | Surat untuk Ayah yang udah mau pulang :) » | Penantian » | Memikat dalam Seratus Kata(detik.com) »

Kalo Istri Lagi Wira-wiri

Em... ga terasa, udah 1 tahun 2 bulan(lebih 7 hari kali yeh) jadi seorang istri. Wah... seru-seru juga dah. Ada tawa, tangis, bahagia, haru, biru, lucu, geli... waks pokona macem-macem.
1 tahun pertama, harus pisah dengan suami karna tugas suami ke Aceh... Dan 2 bulan teakhir, kembali terpisah oleh jarah, JKT-SOLO. Gw di JKT suami di SOLO. Dengan frekuensi pulang semingu sekali ke SOLO. Mayan... mayan melelahkan :( Cuman... namanya ketemu suami jadi smangat-smangat ajah huekekeke... SMANGAT 45!

Dengan ke wira-wirian gw tsb, hem beres2 rumah kita jadi ga maksimal... Walaupun rumahnya mungil, dan perabotan dicari yg desainya ga makan tempat. Tapi tetep dunk ah noto2 rumah... Dengan keterbatasan waktu dan tenaga, juga kesabaran... Kadang-kadang bikin kesel juga kalo kena DELAY di bandara ampe 3 jam :P
Tapi... Gimana caranya kudu ga BT berkelanjutan ajah, dari mbaca2, sms, nulis2, tiduran... ketiduran(ampe telat masuk pesawat heheh), trus gangguin anak2 kecil yg kena delay jugak huekekeke... sampe berkanalan dengan sesama penumpang yg duduk sebelah kanan kiri depan blakang... sampe apal ama tukang majalah di bandara(halooww Mas, besok gw numpang mbaca lg yak) dsb, dsb...

Pertama kali suami pulang, dengan smangat pengen masakin suami. Ehem... masak apa yah? Inget suami suka seafood, akhirnya goreng cumi, oseng pokcoi en udang, ama nyambel mentah(ini yg utama demenan suami). Huehehehe... sayuran sih ludes, cuman cumi agak alot kata suami. Tapi.. abis jugak tuh! Huekekeke...(Makasih Buat Mba Atli yg kemudian hari ngasih tips buat masak cumi biar ga alot)
Sesekali, ada beberapa teman dekat dan senior suami yang mampir ke rumah. Kadang rada terharu juga kaya waktu Natalan. Banyak banget senior-senior yg dateng ke rumah, juga ibu-ibu pengurus ranting... Malahan Pak Yogi dan Bu Yogi juga dateng, beliau Danyon 22 yg lama, juga dateng... *HARU MODE*

Gitu juga waktu ada senior yg mau main ke rumah, duh bingung mau nyuguhin apan? Untung inget baru bikin brownies, tinggal angetin bentar trus... minumnya Fanta ijo + sirup orange, kasih potongan jeruk sunkist. Ehem... sueger. Sayangnya... ga lama abis itu ujan :P Yah... untungnya tamune tetep suka minuman dingin :) Makasih dah mampir Bang Adrianto dan Mba Nenny.

PENNYLANE BROWNIES / MY KILLER BROWNIES
(Resep dari Mba Riana NCC)

Bahan:
4 butir telur
2 cup gula pasir
1 cup minyak goreng
3/4 cup bubuk coklat
1 1/2 cup tepung terigu
1 sdt garam
2 sdt vanili
cincangan kacang tanah sangrai/almon

cara membuat:
-Telur dikocok sampai mengembang. 5 menit saja.
-Masukkan gula sambil dikocok terus. Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk perlahan-lahan sampai tercampur.
-Olesi loyang dengan mentega, panaskan oven 180 derajat celcius
-Tuang adonan ke loyang, panggang +/- 35 menit. Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
-Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.

Kadang... kalo kelelahan amat sangat lg singgah pada dirikuh... lemes en ga bisa bangun gitu dah, alhasil ampe hari selasa masih di SOLO(emang pengennya deket-deket suami terus sih :P).

Hem... masih menunggu mengikuti arah nasib, kapan ya bisa pindah ke Solo? Pertanyaan ini terus2an berdengung... kadang sedih juga, kadang nangis juga, kadang... kepasrahan ajah yg bisa bikin tenang. Juga kesabaran suamiku tentunya(Makasih ya Mas atas dukungan, pengertian, kesabaran yg tanpa batas dan tutup kuping dr semua omongan orang, juga atas kepercayaan penuh pada istrimu ini). Pengen banget tiap pagi bikinin sarapan buat suami, trus masak buat makan siang suami. Sore-sore bikin kue2 buat selingan, makan malam juga disiapin...
Kan kesian kalo suami harus makan di kantin atau warung manaaa... gitu :( Ga tegaaaaaa ngebayanginnya.

Lom sedih ngebayangin suami berangkat kerja ga ada yg nganter di teras... hiksssssssss...

Alhasil tiap hari minggu, sebelum mengejar pesawat sore yg ada gw masak-masak yg buanyak... ada kali ampe 7-8 menu gitu. Masukin kotak kue, masukin kulkas dan kalo suami mau makan tinggal ngangetin... hiks... maafkan daku suamiku...

Minggu lalu, suami ngasih kabar kalo kemungkinan kita mo pindah ke rumah dinas yg lebih dekat dengan kantor suami. Rumahnya lebih besar sih... cuman perlu renov disana-sini lg :(
Wah... gotong2 lg dunk? :( Mbayanginnya ajah dah capek huekekeke...

Tapi... ya begitulah, istri mah ikut aturan ajah. Ikut suami ajah... Kalo sampe saat ini daku lom pindah ke Solo... yah BerDoa ajah... Semoga diberi jalan, di beri karunia olehNya... amin.

Seneg bisa mbaca updatenya - taat bil ma'ruf jamin deh pahala :D. Salam hangat dari afrika barat ;)

Makasih Kang udah mampir :D Mohon Doa biar bs cepet ngumpul ama suami... juga diberi kesabaran dan keiklasan menjalani ini semua... Aminnn aminnn

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Stearns & foster huntingdale mattress best ultram tramadol car carrier golf rack Mature pissing

Looking for information and found it at this great site... film editing schools

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste