« Home | Absolute winner » | Birokrasi di Departemen Pendidikan Nasional » | Lain dulu lain sekarang » | Idol Banget... » | 6 dosa?!? » | Mungkin betul... » | Hari jadi... » | napak tilas... » | Masih seputar konser » | Konser perdana »

Peka

Sedikitnya... kalo lu liat ibu hamil, ibu yg menggendong anak kecil atau orang yg udah tuaaaa banget di angkutan umum dan mereka2 ini ga kebagian tempat duduk, apa yg akan lu perbuat seandainya lu dalam posisi dapet tempat duduk?

Pertanyaan yg cukup panjang yang rencananya akan gw tanyakan pada beberapa orang disekitar gw. Kepanjangan yak pertanyaannya? huekekeke...

Abis lom nemu kata2 yg lebih singkat dan pas maskudnya. Yang jelas kalo gw deket2 ma orang yg cuek dengan kondisi diatas, mungkin gw akan tereak2 "Kasih duduk bodoooh!" Huekekeke... Kasar yak? maaf maaf...

Beberapa bulan ini, kan akyu ngalamin sdiri tuw badan lemes, pusing2 dan gampang cape. Lom lagi dengan flu yg ga selesai2 dan juga sensitif terhadap asap rokok. Jadinya tau banget gmn rasanya kudu berdiri diangkutan umum dengan keadaan hamil diibukota Jakarta ini. Mayan deh... mayan bikin kemeng, pegel, malahan sempet 2 hari ga bs bangun gara2 betis nyut2an dan pinggang kebawah remukredam. Lah berdirinya 1jam bow huekekek...

Berhubung berat badankyu ga gitu membumbung tinggi, jadi katanya pegel2 yg gw rasakan ga seberapa dibanding yg berat badannya selama hamil membumbung tinggi. Lom lagi kalo yg udah masuk hamil 7-9 bulan... weh... segimana rasanya tu betis yak?

Lg gw kalo diangkutan umum juga jarang siy ada yg ngasih tempat duduk, lha wong dah sekian bulan hamil perut masih cenderung datar2 sajah :P Mangkanya disiasati pulang kantor sebelum jam pulang kantor kantor2 yg laen(bingung ga?). Untung dikantor sini ada fleksible time, kalo masuk jam 7 bs pul jam 4, mayan... kopaja lom penuh, jalanan juga lom gt macheeeeet.

Ada yak... temenku yg usia kehamilannya sama dengan dirikyu, tapi naiknya agak banyakan dari aku, berhubung dia dan suami naik kereta tiap harinya... jadi dia slalu mengincer tempat duduk yg diprioritaskan untuk Wanita hamil, manula dan orang cacat. Suatu hari katanya ada pasangan co-ce yg duduk disitu, dah sopan tu temen gw negor: "Maaf mas, ini kursi buat ibu hamil, boleh saya duduk di sini ?" trusss... tau ga tu co jawab apaan? Gini: "Mana tulisannya?" Padahal jelas2 diatas tempat duduknya ada tulisan: "Tempat duduk prioritas untuk manula, ibu dan anak, ibu hamil, dan orang cacat"

Mang tu ce-nya bute kali ye, co ga bermoral gitu dipacarin! Atau... gw siy curiga mang co-nya cacat kaleee... cacat mental! HUH! maaf kalo postingan kali ini penuh sumpah serapah... Bt ajah ma lingkungan yg ga peka banget. Lom lagi ma orang2 yg ga peduli dimana dan kapan pun merokok seenak udelnya. Diruangan berAC sekalipun. Ya ampyunnnnnnnnnn! Dodolsssss banget dah!

Abang kopaja aja yg liat gw duduk resah gelisah pengen selonjoran kaki(gimana bs? dikopaja gitu loh!) ampe tanya2 tuw: "Lagi isi ya Mba?" gw cuman ngangguk aja tuw, eh dianya sigap matiin rokok-nya coba?!? Masa orang2 kantoran berdasi pada ga peka sdikit pun ya? Ampe ada satu ruang di gedung yg lama gw julukin ruang asap, ruangan vice presiden yg slalu berasap :) Yang peka justru Mba2 sekertaris tuw, "Pak maaf pintunya saya tutup ya, didepan sini ada ibu hamil..." secara di depan ruang asap itu ada 4-6 orang bumil. Tapi kebetulan workstation gw pas banget depan tu ruangan asap, dohhhhhhhhhhhhhh.

Pindah gedung artinya aman? Ga juga siy, workstation gw pas banget sebelah pantry. Ruang hangat yg menyediakan kopi, teh... susu atau air dingin segar. Malahan kulkas juga ada... Asap rokok apalagi, adaaaaaaaaaa terus spanjang hari! :D

bener ma, emang susah banget ya ngurusin begituan.. tapi di sini mending, jangankan hamil, gue gendong anak gue aja di bus atau mrt pasti langsung dikasih tmpat duduk...

Udah aja ma beli masker, jadi kalo ada yang aneh2 langsung masker, biar kesepet..huhhhhh sebel!

Masalah yang sama, nggak peka sama keadaan. Di sini, walaupun biasanya orang sadar untuk memberi tempat bagi manula dan wanita mengandung (atau bawa bayi), tapi tetep aja ada yang cuek. Yang menyedihkan, justru kebanyakan remaja yang kayak begini. Sebel banget lihatnya...

Tapi kata Micha sih, yang cuek-cuek dan barbar itu dari kalangan ekonomi bawah, yang ortunya nggak ngajarin mereka bagaimana harus bertingkahlaku.

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste