« Home | Ada tangis dan bahagia... » | Slamat Jalan Bunda Inong... » | Blanja-blanja4 » | Blanja-blanja3 » | Mirip sapa kah? » | Blanja-blanja2 » | Blanja-blanja1 » | Cowok apa Cewek? » | Berdebar hatikuw » | Geraaaaaaaahhhh! »

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa...

Kami sekeluarga mengucapkan : Slamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi teman-teman yg menjalankannya...
Ow... cerita2 minggu ini agak ngirit cerita niy, abis ya kegiatannya seputar itu2 aja ibu hamil ini :) Ngantor, sarapan... kerja ini itu, makan siang... cari cemilan... kerja dan kerja... sesekali merasakan tendangan si dedek didalam perut huekekeke... trus makan, makan dan makan... terus terang suka bikin geli loh kalo dedek bayi gi nendang2, abis perut jadi benjol kanan benjol kiri gitu...

Hasil pemeriksaan terakhir masih bertahan pada jenis kelamin Co, kali ini Dokternya udah yakin banged... Tapi akyu siy berserah aja pada Tuhan, Dikasih momongan ajah dah bersyukur sekali :)

Cuma... eng... hasil USG ni hasilnya babynya sungsang, dan terlilit tali pusar. Hualah ga heran siy.. dari catetanku siy mang aktip sekali dedek bayi ini. Sehari bs gerak sampe 18 kali plus salto2nya tuh huekekeke... Mangkanya ini Mamanya lg digiatkan nungging 3 kali sehari sama Dokter plus senam hamil. Mo ngepel rumah eng... ntar bibik yg dirumah kerja apahan dunk? (alesan sekaleeeeeee!!!) Yang jelas, masih ada kesempatan untuk bs lahir normal. Mohon Doanya yah Teman-temankyu...

Poto? Ow iyak, berhubung slama hamil kucel sekucel-kucelnyah... :( Karena ada kewajiban ngumpulin poto, maka dengan tekat membara daku ke studio poto huekekeke... Ini loh nak waktu kamu dipeyut Mama :) Swiiiiiiiiiiiwitttttttt! Pamer mode On! Sehari-hari mah boro2 dah bedakan, mande2 ajah malesssssssssss... huekekekeke...
Udah keliatan kan naek 7 kilonyah?

Banyak temen yg heran plus bertanya2 dengan usia kehamilan yg udah mayan gede, tapi kenaikan berat badan ko ngirit2 banget. Daku bagikan tips2 pola makan dan gaya hidup semasa hamil yak, disini yak:

1. Makan 4-5kali(awal2 bulan), 6-7 kali(masuk bulan ke 5) sehari dengan takaran sedikit2, tetap dengan pola 4 sehat lima sempurna(gizi seimbang). Makan sebelum benar2 lapar, berhenti makan sebelum benar2 kenyang. Kalo ga laper banget ga bakalan mual2 dan muntah2 loh...
2. Makan selalu, dan wajib serta kudu pake lauk ikan atau seafood dan sayur(empat sehat gitu loh), hindari yg setangah mateng atau bakar2an.
3. Jangan lapar mata dan hindari junk food.
4. Selalu sertakan sayur dan buah dalam menu makan, ibu hamil kan rentan sembelit.
5. Setiap sore/ pulang kantor minum mix jus buah tanpa gula atau bs pake gula equal atau yg lain. Mix fav akyu: Jambu merah & tomat, Jambu merah & wortel, Tomat & apel(merah/ijo), yang lain boleh2 ajah... sah2 ajah...
6. Jalan santai adalah olahraga wajib. terutama di pagi hari sesudah sarapan.
7. Hamil bukan sakit, tetap beraktifitas adalah pilihan yg menyehatkan. Termasuk ke pasar nyari buah2 segar. ehem.. disolo tomat sekilo cuman seribu coy....
8. Makan kaya naga sah2 ajah, tetapi selalu diingat kandungan gizi buat si dedek bayinya harus terpenuhi.
9. Selain Vitamin dari dokter, aku minum susu kusus ibu hamil 1-2 gelas sehari.
10. Celana hamil yg kesempitan, bukan karena ibu hamil kebanyakan makan. Emang udah seharusnya dedek bayi berkembang dan bertambah besar. Jadi jangan diet2an dah!
11. Diet Garam untuk mengurangi kaki bengkak.
12. Pakai parem kencur keluaran air muncul kalau kaki sering kram dan pegel2. Palagih yg masih nyupir mobil kaya akyu ini... *melas*
13. Banyak minum air putih.
14. Jangan menahan pipis.
15. Nikmati masa2 kehamilan... ternyata hamil itu nikmat sekali. Karena itu... akyu mo langsung hamil lg ah... huekekekeke... ketagihan mode on :P

Begituw kira2 pola hidupku akhir2 ini... jadi kalo cuman naik 7 kilo itu bukan berarti akyu diet yak, asli makan muluw ko huekekke... Lg kalo naeknya banyak2, ntar mo start hamil lg susah kan yeh? Huekekekeke... *KETAWA MUPENG*
Ehem... met wiken deh smuanya... wiken ini daku menanti suami yg abis pulang pendidikan. Asekkkkkkkkkkkkkk ahirnya serumah ma suami juga euy... setelah 1 tahun 10 bulan berumahtangga :P
Sekian dolo yak... mo siap2 buat wiken.

Makasih juga buat temen2 yg udah kirim kado, juga baju buat dedek bayi, buku2 panduan untuk baby dan balita... baju2 baby ampe udah satu kardus TV yg gede :) makasih ya smua temen2kyu... Salam tuw dari dedek di dalam perut yg suka ngasih tendangan maut buat mamanya :)

set dahhh...
dempulnya tebel banget, mehhh...
huekekekek...

cantikkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

aih itu mah ga kucel tante ^o^....

congratulation ya hotma. GBU and the baby.

To Kendi: sini looohhh! gw dempul! HUH!

To OPhi& Bibip: huekekeke... yah ini dah usaha banget biar ga keliatan kuwcel, usaha bangedddd pokonya mah huekekeke...

TO Jeffry: Hai... lama ga mampir niy, maaf yak, Kezia gmn kabarnya?

hiihy, iya keliatan dah makin seger ma :)

baedeweh, kalow daku malah gemar banged makan bakar-bakaran.. gag papa ko ma, asalkan mateng... daku malah menghindari makanan gorengan...

didoain mudah-mudahan gag sungsang yah... batesnya sampe week 32 kan, kalow 32 masih sungsang biasanya diminta caesar.. tapi tetep berdoa ama Tuhan yah, dan ajakin si janin ngobrol, suruh muter gituh... :D

owiyah, tengs banged yah ucapan dan doanya buat deeja. maap baru nulis skarang brubung br konek internet lagi :D

To Mba Asti: makasih dah nyempetin mampir2 Bu Mil, makasih atas Doanya. Jangan capek yow pindah2annya :) ditunggu slametan rumah barunya huehehehe...

Kenapa ya ibu hamil selalu cantik? Cantik bangetzzzzz

sengaja didandanin di poto studionya huekekeke... jadi pengen terbang sayah :) Makasih dah mampir ya...

Bumillll....wah geu br buka2 blog lu laghe neh...secara sibuk bgt :( gaya gak seh...hehehe....
Ternyata lu dah nun jauh di sana yah, berarti yg ketemu di PD4 itu yg terakhir donk yah....
Mudah2an lancar semua ya say, mudah2an gak hrs smp caesar, bisa normal.....

NSU - 4efer, 5210 - rulez
[url=http://bk-magazin.com][/url]

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste