« Home | Kado Ultah Buat Mama » | Perjalanan ke Rumah » | Secret Admire » | Met Ultah » | Makasih... » | Gathering PSTC » | Terimakasih Sayang... » | 6 Bulanan » | Berasa Senen » | Proses Belajar »

Kangen Hadirmu(Calo)

Slasa, gw sengaja cuti buat ngurus2 surat2 yg berhubungan ama mobil, jalan, pulisi en mengemudi. Elahhhhhh...bilang ajah SIM gituh huekeke... Pagi2 banget gw dah brangkat, dianter Nina en Fenti, juga Devi yg mo bikin SIM baru. Sarapan burger di mobil, trus gw sempet tidur lg(kebiasaan di bis ga bisa ilang), bangun2 dah di daan mogot trus ngelewatin flyover yg puanjaaaaaaangggggg. Ketemu lampu merah, trus belok kanan dah keliatan dah tuh SAMSAT.

Terlampir SIM yg udah mati 3 tahun. Iyehhhh 3 tahun Baru markirin mobil, eh tukang parkir dah nawarin diri buat jadi calo *GUBRAG* Makasih Mas, makasih...
Masuk kedalem gedung, kudu nunjukin KTP. Nah adik gw, Fenti kan masih SMP, basa basi dikit ma Pak Pulisi akhirnya bole masuk juga.
Berhubung Nina ama Devi kebelet pipis, yah ke toilet dulu. Ternyata toilet ini unisex, alias co ama ce di KM yg sama huekeke... cuman masuknya gentian gituh. Mo keluar toilet ditawarin lagih ama penjaga toilet buat nyaloin 380rb(baru) 200rb(perpanjang) tapi pake test juga. Lahhhh...apa bedanya ama ngurus ndiri coba?

Didalem gedung, meni sepi... cingak clinguk... cuman beberapa orang polwan di meja utama, pegang mike trus ngasih pengumuman kalo tiap pembuat SIM langsung ajah ngantri priksa kesehatan. Diulang-ulang tiap 5 menit neh, bikin budeg en rame bangeeeet.

Nina, lirik-lirik, liat kanan kiri... Bujug yah, itu yg priksa kesehatan dah ngantri kek ular tangga. Blum lagi yg ngantri potocopi KTP, untung dah sedia kopian KTP selalu(maklum dikantor gratisan), trus blum lagi yg ngantri ngisi formulir asuransi... bleehhhh...
Dideketin satu bapak2 berseragam PNS putih biru, nawarin 400rb bikin baru dan 250 perpanjang, langsung poto. 400rb? Pls deh Pak jauh bener dari harga resmi yg cuman 75rb buat SIM A + asuransi 15rb. Bapak mo cepet kaya ya?

Kita masih clingak clinguk, Nina tanya2 dengan hasil nihil! Ga ada satupun calo yg nawarin harga murah meriah dan tanpa test *GLEK*
Susye juga... biasanya yeh, biasanya... begitu kita nongol dikoridor dah dateng tuh bapak2 berseragam, dengan tawaran 150rb, tanpa test dan langsung poto.
Saat saat pegini nih, calo yg sangat dibutuhkan dan dirindukan. Ck ck ck... Kok gw jadi ga konsisten gene? (baca postingan sebelumnya ttg calo di bandara) Gw PTT(pendirian tidak tetap), kadang anti calo kadang nyari calo. Dasarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr PTT!

Tapi yah coba bayangin, coba deh bayangin... kudu ngantri2nya ajah 1/2hari, blum lagi test tertulisnya gabung ama abang2 angkot, abang supir truk, yg kalo test kita kudu nyempil(kalah body bo'), blum lagi kalo test nyupirnya ngantreeeee...wadowwww kelar jam 5 dah!

Eh Iya, siangnya gw jadi tamunya Nita di ARH 88,4FM ttg dunia kerja. Seru abis! Gw yg sok seru apa gimana ya? Tapi ini pengalaman pertama siy buat gw, jadi amat sangat seru. Disini gw nyadar, tata bahasa gw KACAU! Huakakakaka...Pas on air gitu yah, adik2 gw ikutan masuk studio coba, jadi mereka berasa lagi pantomim. Bole gerak tapi ga bole bersuara apalagi kentut Mayan dech, ngobrol2 2 jam diselingi iklan en lagu2. Eh iya pembawa acaranya Mba Astri yg suaranya merduuu en renyah ama Nita yg suaranya ga kalah crispinya, ma Nita baru kali itu juga ketemuan.
Makasih ya Nit atas kesempatan yg diberikan Makasih buat pengalaman indah dalam hidup gw, makasih buat persahabatan ini... *HUG*

Ga lupa, gw di rekam dunk buat dokumentasi ke NAD huekekeke...'Slamat suara lantang' SMS dari emak Ternyata bokap juga di kantornya dengerin rame2 seruangan gituh... wadohhhhhhhhh malune aku Pakkkkkk!
Sementara temen2 yg laen siy komen kalo suara gw beda banget. Ada yg bilang suara gw kek suara Bu SBY(aji gile) Apa ini pertanda gw akan jadi istri seorang presiden? Hukekeke...
Indra nuduh gw minum jamu2an biar beda suaranya, SUMPAH kaga Dra!

Sore menjelang, selesai on air, pisah ama Nita(seeeyouhhhhhh) lapar menyerang.
Pulang dah ke sarang...
Gimana tadi?
Em...gitu deh, susah ya berbahasa baik baku dan benar
Gitu gimana? Seru? Asik ga? Huehehe...mangkanya jangan bahasa prokem mulu'
Asik, seru...tapi itu tadi, mana banyakan emm, eng, ngangguk...
Lancar aja kan? Huehehe...kok ngagguk?
Keknya banyakan belibet Maz, tau yah tadi grogi gitu.
Huehehehe...Rekamannya dikirim yah? Yah? Yah?
Iyaaahhh... tapi jangan diketawain yah?
Iyah enggak, kan dari tadi udah dicicil huehehe...GRRRRRHHHHH

Where did you find it? Interesting read » » »

Post a Comment

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste