« Home | Secret Admire » | Met Ultah » | Makasih... » | Gathering PSTC » | Terimakasih Sayang... » | 6 Bulanan » | Berasa Senen » | Proses Belajar » | Khawatir » | Mengenang... »

Perjalanan ke Rumah

Sabtu subuh, dalam kantuk yg amat sangat, adik2 gw mengantar ke cengkareng. Yup...kartosuro, tujuan gw. Rumah dinas suami, dimana nantinya gw ama suami bakalan meneduh dari panas dan hujan *tsa elaaaaaaaaaaaahhh* Gw bingung, baru kali itu naik WINGS on time, loohhh on time kok malah bingung ha ha ha...
Mayan nyaman juga pagi itu, naik yg jam 7, nyampe jam 8 kurang, naek taxi ke Klaten... leyeh-leyeh ampe jam 12, cabut lagi ke bandara Jogja. Loh kok Bandara lage?
Mau jemput papa Mertua Critanya mantu teladan (telat lama dan rada lamban) Huekeke... ga ding, kali ini gw tepat waktu, cuman berhubung bandara Jogja lagi dibenerin jadi parkirnya jauh be'eng. Ampe pake payung gw jalan ke bandaranya. Sumprit puanassss banget, jam 12an gitu bo' yah! Akhirnya, ketemu Papamer tersayang, trus Papa yg nyupir ampe Klaten *pantesan sayang2an*
Pikir2 siy yah pengen langsung ke Kartosuro, giman rumah itu sekarang yah? Cuma Bibik yg bersih2, cuma Bibik yg rutin ngunjungin... berhubung malem itu ada nikahan saudara Maz Vino yg baru pulang dari Aceh(tentara juga bleh), Mas Agus. Jadi... gw putuskan untuk kondangan dulu lah, makan2 gitu loh... sayang buat dilewatkan Pernikahan Mas Agus ini termasuk mendadak, soalanya kepulangan yg bolak balik ketunda, dan kapal laut yg tak kunjung menjemput *paan sey*

Akhirnya, setelah penantian 18 bulan, bayangkan 18 bulaaaaaannn, Mas Agus dan Mba Ari sampai juga ke pernikahan yg diidam2kan, Semoga menjadi pasangan yg selalu berbahagia yahhh... Walau sempet susye nyari gedung-nya, maklum bukan warga asli Jogja

Abis poto2, ramah tamah ama sodara2 Jepara, perut kenyang, hati senang, mo apa lagi? Pulaaaanggggg ke Klaten, nganthukkk... ngrok ngrokk...

Minggu Pagi jam 8, gw bangun kok liat PapaMer dah rapih... wakssssssssss iyeh lupa mo ke Greja Kartosuro, mandi cibang cibung, trus ngacir... PapaMer dibelakang kemudi dan gw, ngecap2 doang Cuman 30 menit nyampe di Rumaaaaaaaaaahhhhhhhh... waaahhhh bahagianya, masih seperti dulu ditinggal siy walau ada taneman yg mati *HUAHHHHHHHHH* ada taneman yg ga subur. Untung Donna carmen masih seger buger. Tanaman gantung juga masih seger2. Weeeiiitsss, ganti baju langsung ke Greja. Tapi kok Greja sepi bener euy... apa ga ada kebaktian pagi ini ya? Gw clingak clinguk, eh ada dink, cuman masih sepi ajah, pada telat biasanya. Gituh info yg gw dapet... Kotbah yg menyegarkan, cuman Pendeta Yunianto bingung liat gw, kok ada Ibu2 cantik masuk Gereja(gitu yeh?) Huekekeke....
+Dari mana Ibu?
-Dari Grup 2 Pak Pendeta...
tiba2 ada yg nyeletuk: Ini Bu Elvino Pak, suaminya lagi tugas di Acehhh.
Owwwwww.... Pak pendeta senyum ajah.
Maklum pak, penghuni musiman
Pulang Gereja ke rumah senior dulu, ketemu Bang Fritz, Mba Yusi dan si Kecil Icha. Ngobrol2 ngakak2 ampe denger kabar dari Bibik kalo rumah minggu lalu dibobol maling(ada juga yg ngunjungin rumah gw selain bibik), VCD ilang.
Ow... Okeh... APAAAHHHHHHHHHH? KEBOBOLAN MALIIIIINGGGGG!!! *EMOSIHHHHHHH*
Balik ke rumah, cek pintu2 dan jendela... ampe ketemu jendela yg emang kuncinya ringkih en oglek2 *GLUG* Maling lewat jendela blakang yg gw kalihatan ama yg patroli. Sialaaaaaaaaan! Sabarrr... Sabar... untung ama PapaMer, kalu gak huuuuuuuuuuhhhhh gw hajar tu maling (kek yg kenal ajah ma malingnya)
Tapi yah, berhubung masih ada beberapa tugas, gw kudu selesaikan dulu. Pertama menghadap Bu Wadanyon dan Ibu Danyon trus bli maem. Lapar Bo'! Apa lagi abis dapet berita (apa musibah) kek geneh khan?(pembelaan diri) Akhirnya gw bli bebek goreng, sekalian buat oleh2 Tante Iin di Klaten en adik2 gw di JKT.
Abis maksi(makan siang), PapaMer sempet bener2in pintu, soalnya takut ada kejadian2 lagi, sementara gw ngerapihin rumah en taneman. Keknya kurang gizi gt taneman2 gw Sore menjelang, kita balik ke Klaten, bli oleh2 buat keluarga, juga buat suami di Aceh(Abon 1kilo hueheehe...) en beres2 trus PapaMer nganter gw ke Bandara lg.
Yup...Gw mo balik, sementara PapaMer mo ke Magelang dl. Baibai Om Djoko, tante Iin en dek Ria, mg-mg depan pasti mampir lagi kok ke Klaten
Di Bandara gw ketemu 2 sohib gw yg jualan majalah, ngobrol2 dl sambil nunggu pesawat yg DELAY padahal gw ga naik WINGS huekeke...
Ampe jakarta dah menjelang malem banget, Damri melaju mayan ngebut ke arah Kp. Rambutan, turun pasar rebo, dijemput adik2...
Waaaaaaaaaksss... Dah kangen rumah kartosuro lagi, disana tempat seharusnya gw berada, tempat gw berlindung dari panas, hujan, bahkan ditengah kemarau sekalipun... Rumah yg akan menyimpan kenangan indah sebuah keluarga, Keluarga Elvino(MISS U)
NB: Poto didepan rumah bujangan Maz Vino, waktu Mas pindah ke rumah dinas yg sekarang, rumah bujangannya ga lama kebakaran huehehe... ga rela kali yah ditinggal kawin

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste