« Home | Kabar Terbaru » | Natalan bareng Suami » | Seseorang yang goblog :P » | Weeken kali ini... » | Surat untuk Ayah yang udah pulang tugas trus tugas... » | Surat untuk Ayah sesaat sesudah dikdas » | Surat untuk Ayah yang udah mau pulang :) » | Penantian » | Memikat dalam Seratus Kata(detik.com) » | Titian Lima »

Kalo istri lagi ga ada kerjaan

Eng... Kalo istri lg ga ada kerjaan...
Cucian udah abis, setrikaan udah dikerjain bibik dan masak memasak makan siang buat suami dah kelar dan lagi pula suami lg naik piket aliyas tidak ada dirumah...
Ngapain yah? Emf... mikir-mikir, iseng-iseng buka-buka tas, ada resep brownies kukus... *TRING TRING!*

Langsung ke toko kue terdekat di Pasar Kartosuro, toko kecil sih... cuman lumayan lengkap. Trus dah bli bahan-bahan:
100 gram tepung terigu
150 gram gula halus(harusnya 200gram, cuman aku tambahin 3 sdm madu)
4 butir telur
150 ml minyak goreng
30 gr cokelat bubuk
1/2 sdt vanili
1 sdt baking powder
1/2 sdt garam
1/4 kaleng susu kental manis(3 shaset)
meises secukupnya


Pas dah mo ninggalin toko kue, baru keinget kalo ga punya mixer :(
Lalu balik kanan ke toko kue lg, nekat ajah bli kocokan kue manual. NEKAT AJAH!

Dengan kekuatan penuh mulai mengocok telor dan gula, untung cuma 4 telor. Sampai gula larut ajah pokona(lumayan berotot jugak ni tangan).


Trus campuran bubuk coklat, baking powder dan tepung di ayak, masukin dikit-dikit ke kocokan telor tadi sambil diaduk satu arah. Tambahin vanili, garam dan susu kental manis coklat aduk lg satu arah, dan yang paling akhir masukin minyak goreng.

Hati dagdigdug juga... tapi adonan sampai sejauh ini baik-baik sajahhhh... *ala RATU*
Mulai mansin kukusan en ngolesin loyang bulat berdiameter 22cm ama mentega, tambah dagdigdug soalnya kukusan cuman 26cm diameternya :P


Emf... ada akal, biar uapnya banyakan keluar, antara lubang2 kukusan dan loyang kue di kasih asbak(baru, lom pernah dipakei tentunya). Gak lupa tutup dandang dikasih baju(serbet makan).

Mulei mengkus 1/2 adonan dulu selama 15 menit ga di buka-buka... Pas dibuka mumbul bagus bo! LONJAK-LONJAK GIRANG!


Kasis meses yg buanyaaaaaakkkkktrus tutup lagi 5 menit, baru kasih sisa adonan dan kukus lagi 20 menit. Oalahhhhhhhhhhhhhhhh... bagus banget bo ngembangnya. Cuman... ehem! loyangnya meyeng :P jadi kuenya agak-agak meyeng ke kiri huekekeke... GPP jangan menyerah dunk!



Coba bikin sekali lagi(bahan-bahan masih banyak kok), ehem yg kedua... permukaan kue agak bergelombang, apinya kegedean bo! Pengen cepet mateng ajah sehhhhhhhhh soalnaaaaaaaa huekekeke....
Ternyata metode pertama tadi lebih okeh, panasin air di kukusan dengan api gede, pas loyang kue masuk, kecilin api. Ini lebih bagus hasilnya.


Ehem... coba lagi bikin ke 3, kali ini pas ngocok kue suami pulang makan siang :D
Nemenin suami makan dulu deh, lagian juga lapar bo ngocok telor pake kocokan manual. Ehhhhhhhhhh ada ide, lalu menjebak suami buat nyoba ngocok telornya dengan alesan pengen tau ajah gimana dengan tenaga cowok huakakkakaka.... GOTYA! Emang beda negh hasilnya kalo pake tenaga cowok, lebih cepet larut gulanya. Tapi lebih cepet pake mixer tentunya :P

Loyang ke 3, sukses bangeeettttttttt tanpa kendala... Cuman pas masukin 1/2 adonan pertama, aku coba tiap 5 menit memutar arah dandang, biar ga meyeng-meyeng lagi gitu mumbulna. Ehhhhhh.... BERHASIL BERHASIL HOREH *Alal Dora* Trus kasih hiasan tepung gula diatas kuena, dasarnya yg bikin manis jadi makin manis dunk yah...(henteu nyambung deng)

Bikin lagi loyang ke 4 :D Kali ini ngocok sendiri deh pun. Suami dah balik piket lagi.... tapi yah... dengan smangat 45 terus berjuaaaang! Akhirnya loyang ke4 pun sukses bo yah! tambahin kacang goreng cincang diatasnya *NARI-NARI*


Langsung dech smangat membagikan 4 loyang ke tetangga terdekat dan tentunya atasan suami :D Huekekeke...
Pas selesai nganter-nganter dan ngobrol, malahan atasan suami minta buat demo ke ibu-ibu. Duh lom PD dah!


Hari ini ajah, bikin kue2 diatas ga pake timbangan kok. Main kira-kira ajah :D Tepung 1/2 kilo bagi 5, gitu juga dengan gula 1/2 kilo bagi 3 sisa dikit. Minyak goreng juga gitu... ya maklum lom lengkap peralatan rumahtangga dirumah :D


Tapi daku ga pernah patah semangat... Makasih buat rekan-rekan NCC, dapur bunda, dapur ngebul dan teman-teman yang udah menularkan smangat masuk dapurnyah...

haliaooooo salam kenal juga

maluu nih sering mampir dan baca2 juga sih hihihi tapi ngga pernah komen (secret admirer hihihihi) terutama cerita 100 kata nya, bagusss

makasih yah udah mampir

Huekkeke... Makasih juga dah meninggalkan jejak... CDaku link yah :D

waaahh...
keliatannya enaaaaakkk...
sllluuurrrppp

Enjoyed a lot! Imitrex d0 b8

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

go green indonesia!

About Me

    ~ Mama Toti ~

Shout Me

    Name :
    Web URL :
    Message :

Links







Visitors

    Free Web Counter
    nyang sudi mampir

    nyang bersliweran


    JANGAN ASAL COPY PASTE..
    Dilarang copipaste